Rabu, 01 September 2010

FILM HORROR "THE HUMAN CENTIPEDE"

waktu aku lagi nonton tengah malam di trans7 aku liat lagi wawancara sebuah film terbaru yaitu "THE HUMAN CENTIPEDE" yang artinya lipan manusia. .
aku liat cuplikannya sedikit ,, kayanya seru ,, di sini bercerita tentang seorang dokter bedah gila yang ingin membuat suatu lipan manusia . .
parahkan ?coba kalian pikirMySpace "LIPAN MANUSIA" . . ckckmemang benar-benar dokter bedah yang gila . .ini ada sedikit info mangenai "THE HUMAN CENTIPEDE" yang di ambil dari hasil wawancara ttaarrraaa . . *musik*MySpace

Produced, Written, & Directed By : Tom Six.
Cast :
Dieter Laser, Ashley C Williams, Ashlynn Yennie, Akihiro Kitamura.
"THE HUMAN CENTIPEDE" or "LIPAN MANUSIA": Pertama Sequence adalah sebuah film horor schlock-baru dirilis tentang seorang dokter bedah gila yang mencoba untuk membuat suatu lipan manusia dengan menjahit mulut bersama orang-ke-butt. Roger Ebert menolak untuk menerapkan sistem bintang itu di review-nya. Dari Sun Times:

Aku telah lama berusaha untuk mengambil pendekatan generik. Dengan kata lain, adalah sebuah film ke genre yang benar dan tidak itu menyampaikan apa yang penontonnya mungkin harapkan? "Si Lipan Manusia" nilai tinggi dalam skala ini. Ini adalah bejat dan menjijikkan cukup untuk memuaskan penggemar film tengah malam yang paling menuntut. Dan itu bukan sekadar eksploitasi film ...

Saya diminta untuk bintang penghargaan untuk film saya meninjau. Kali ini, saya menolak untuk melakukannya. Sistem peringkat bintang tidak cocok untuk film ini. Apakah film yang baik? Apakah itu buruk? Apakah itu penting? Ini adalah apa itu dan menempati dunia di mana bintang-bintang tidak bersinar.



ternyata ide membuat film ini bermula dari pembicaraan kecil tom six sama teman-temannya yaitu
" Gimana sih cara menghukum anak nakal supaya jera?"

" Tempelkan mulut anak itu ke pantat kotor seorang supir truk, dijamin pasti langsung jera! LOL"

dan . .muncul lah ide gila ini *masih bingung sihh apa hubungannyaMySpace*haha


Tom Six dalam salah satu interviewnya pernah mengatakan seperti itu ketika ditanya darimana ia mendapat ide sinting untuk menbuat film yg disebut-sebut sebagai horor paling kontroversial tahun ini : The Human Centipede.

yeah... memang jangan anggap remeh obrolan no-brainer yg biasanya kita lakukan bersama teman-teman, karena terkadang ide2 kecil yang fresh dan orisinil justru muncul dari obrolan2 yang justru kita anggap kurang penting itu, dan Tom Six telah membuktikannya :)


Ditengah perjalanan melintasi Eropa, mobil yang dikendarai dua gadis Amerika Lindsay&Jenny tiba-tiba mogok ditengah hutan. Saat men
cari pertolongan mereka menemukan sebuah Villa , dan bertemu dengan Dr.Heiter yg menawarkan 'pertolongan'.

Sudah bisa ditebak Dr Heiter bukanlah menawarkan pertolongan sesungguhnya, melainkan 'neraka' bagi dua gadis ini...

Keesokan harinya saat mereka terbangun mereka sudah berada di sebuah basement di Villa itu, terikat, terperangkap bersama salah seorang turis dari Jepang, bernama Katsuro, korban lain dari Dr.Heiter.

Barulah Mereka mengetahui ternyata Dr.Heiter adalah seorang pensiunan Dokter spesialis pemisahan kembar siam.

dan ternyata 3 "pasien" nya ini akan menjadi objek dari eksperimen sang dokter yang luar biasa sinting...

bukan dipisahkan... tapi justru tubuh tiga orang ini akan digabungkan menjadi satu melalui sebuah operasi paling berbahaya dan mungkin paling brutal yang pernah ada,

Dr.Heiter akan menyambungkan tubuh ketiga orang ini satu sama lain melalui satu sistem pencernaan (usus), mengambil engsel tulang kaki mereka supaya mereka tidak bisa berdiri lagi dan berjalan merangkak, merobek bibir dan mencabuti gigi mereka, dan puncaknya menyambungkan usus2 pencernaan yang akan terhubung satu sama lainnya melalui (maaf) anus ke mulut korban lainnya ke anus dan lalu ke mulut korban satunya lagi... dan menjadi 'manusia kelabang' pertama di dunia....
Katsuro di depan - Lindsay ditengah- dan Jenny di belakang... berj
alan merangkak dengan mulut saling tersambung dengan bokong orang didepannya...

Sangat distrubing, bukan? :)


Entah kenapa saat membaca sinopsis nya, pikiran Saya lang
sung tertuju ke horor paling fenomenal tahun lalu dari Perancis MARTYRS.

Sama2 memiliki tokoh sentral dua wanita cantik yang disiksa habis-habisan, penuh dengan graphic-violence, dan tentunya psikopat yang memiliki motif tertentu terhadap dua gadis ini.

Tapi ternyata The Human Centipede tidaklah memiliki plot yang se-cerdas Martyrs dan eksekusi se-sempurna Martyrs.

Terus terang sebagai salah satu orang yang paling menunggu film ini, saya cukup kecewa dengan hasil filmnya.

Skripnya terasa cukup lemah, dan ini sedikit diperparah dengan eksekusi dari Tom Six masih sangat terjebak pada pola slasher-mainstream sekali, predictable, dan nyaris tanpa ada kejutan yang berarti.

Sepertinya Six kurang berani untuk mengeksplore ide-idenya sehingga film terasa agak hambar.

Konsep ke-Tuhan-an yg sebenarnya ingin diangkat di film ini melalui Dr.Heiter kalau di-eksplore lebih jauh lagi pastilah akan terasa sangat keren, dan memberikan muatan lain dari film ini sendiri, seperti hal nya Martyrs. Sayang sekali hal itu tidak dilakukan oleh Six.

Gore scene nya yg saya kira akan menjadi salah satu hal paling di-highlight di film ini juga terasa agak kurang.

Operasi pembedahan yg saya kira akan bombastis, hanya di-shoot sekilas dan untuk yang sudah sering menonton film-film setipe, rasanya sudah tidak merasa jijik atau ngilu lagi saat menontonnya.
Bandingkan dengan prosesi pencabutan paku di kepala creature di Martyrs, atau pengkulitan Anna saat prosesi 'Martyrs' yg begitu shocking.

Tapi tentu saja di film ini pun punya beberapa breath-taking moment yg unforgetable.

Seperti saat '3 human centipede' ini dengan sekuat tenaga mencoba kabur dari Dr.heiter dengan menaiki tangga, dengan mulut berdarah-darah yang nyaris trlepas dari bokong orang didepannya.

atau ketika Katsuro terpaksa harus buang air besar... dan 2 wanita dibelakangnya harus terpaksa menelan kotoran Katsuro... WTF moment yang sungguh unforgetable...


Salah satu yang paling patut diacungi jempol adalah akti
ng dari sang psikopat sendiri, Dr.Heiter.
Sepertinya ia akan menjadi salah satu icon baru psikopat dalam dunia slasher.

Dieter Laser tidak perlu banyak bicara untuk menunjukan dirinya psikopat karena dari ekspresi wajahnya sudah sangat psikopat sekali.
Ekspresinya begitu dingin tapi terkadang juga meledak-ledak, gesture dan tatapannya sangat mencekam.
Tidak heran Dieter laser memenangkan Best Actor di A
ustin Fantastic Film Festival tahun lalu dan diajang yang sama sekaligus memboyong piala Best Film untuk the Human Centipede.


The Human Centipede (First Sequence) bukanlah horor terbaik tahun ini, tapi film ini adalah horror yg dengan mudah akan mendapatkan predikat cult-classic dari horror-buff di seluruh dunia, karena memang harus diakui dari segi tema ide film ini begitu orisinil dan breakthrough.

dan jangan lupa film ditutup dengan adegan yang menurut Saya sangat berani, bagaimana Tom Six ahirnya menjatuhkan nasib untuk para tokoh-tokohnya di ending film ini terasa cukup shocking.


dan Saya pribadi sangat berharap di sequelnya The Human Centipede (Full Sequence) Tom Six akan manyajikan horor yang lebih baik dan lebih fenomenal dari ini...


The Human Centipede (Full Sequence) akan menggabungkan 12 manusia menjadi satu bagian.... dan akan rilis tahun depan...


ckckckck ,, di sambung - sambung ,, bener-bener kaya lipan . . serem

MySpace



struksturnya

manusia lipan

mukanya serem . .


manusia lipan . . sepintas kaya suster ngesot . . hihi


ini dia dokter spesialis bedah yang gila

moga ntar di tayangi di indonesia .. aminn

MySpace


sekian . .


byy MySpace

10 komentar:

Anonim mengatakan...

masa sih horor??

HezthyAnanda.blog mengatakan...

yapz

Anonim mengatakan...

gak salahkah lipan manusia??

bukan.a manusia lipan??

HezthyAnanda.blog mengatakan...

lipan manusia bro . .
kerenx ne ,, moga d tayangi d indonesia .. hehe

Anonim mengatakan...

Aq punya kasetnya kak

HezthyAnanda.blog mengatakan...

aku gk punya ,, padahal pengen nonton . .

Unknown mengatakan...

Kiamat kalau di tayangkan di tv lokal indonesia, spongebob aja di sensor :v Btw, ane suka film ini, film dengan psikopat terparah dan tergila, penggemar horror thriller wajib nonton ! Eh, tpi jangan sambil makan ya nontonnya ntar muntah.

obat penggugur mengatakan...

thanks gan artikelnya./.

Sinopsis Indonesia mengatakan...

Keren nih rating dari filmnya :o Sinopsisnya juga keren sip lah

ajis maulana mengatakan...

waah seru kelihatannya, txs infonya

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya yah sobat ^^
INGAT ! yang baik baik loh ,, jangan kata kata spam . .hehe #piss

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

(c)2009 HeztyAnanda.BlogSpot. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger